ga suka anak kecil, ih….

Standar

gatau kenapa, gue tuh gasuka anak kecil! terutama anak-anak yang belom sekolah itu. yang masih playgroup, yang masih TK. ngeliatnya.. ugh.

kenapa gue gasuka? pertama, mereka tuh berisik banget. RUSUH! ga bisa diem, demi apa gue paling kesel kalau ada ada anak kecil umur 3-5 tahun dibawa ke kamar gue. ganggu abis! pengen gue usir, tapi ada nyokapnya. mending kalau mereka cuma berisik. kalau sampe ngambil barang2 gue? sampe ngerusak? pernah tuh bolpen keramat punya kakek gue diambil sama anak kecil yang dateng ke rumah. ampe tutup nya ilang. dikira bolpen murah! mending kalau cuma bolpen serebuan. ini ratusan rebu. sial. terus nyokapnya bantuin nyari ampe ketemu dan dia kapok ngebiarin anaknya kemana-mana. bagus!

kedua, mereka ga bisa ngurus diri sendiri. ya, wajar sih ini. mau ngomong aja bibir mereka cenat-cenut. tapi mintanya tuh ganyante. narik-narik lah, terus kalau ga dikasi maksa, nangis. padahal gamungkin kan kalau mereka minta pisau yang tergeletak di atas meja, terus gue kasih? sama aja gue bunuh dia.

ketiga, kerjaan mereka tuh cuma NANGIS, NANGIS, dan NANGIS. ditinggal nangis. ga dikasi nangis. apa apa nangis. laper nangis. haus nangis. mau ke wc nangis. dicubit nangis. liat muka gue nangis.   pokoknya berisik abis! rewel! teriak-teriak lagi kalau lagi nangis. yang bikin gue bete, mereka tuh kadang nangis gara2 diri mereka sendiri, tapi pasti yang lebih gede yang disalain.

alasan gue gasuka anak kecil emang cuma tiga, tapi itu mendasari segalanya. pernah gue lagi sakit gejala tipes dan dirawat di rumah sakit. temen sekamar gue tuh 2 pasien anak kecil YANG GA BISA HIDUP TANPA SUSTER. anjir demi apa berisik dan kepo abis! sial. gue sampe frustasi. mungkin gue bakal lebih cepet sembuh kalau di rawat di rumah.

paling gak, kalau anaknya uda kelas 1 atau 2 SD, gue masih bisa memaklumi dan itu adalah saat imut-imutnya mereka. sejauh ini gue cuma pernah sayang sama 3 anak: 2 anak guru gue dan satu sepupu gue. anak guru gue ini LUCU BANGEEET❤ namanya Ceca sama Cika. mereka anak guru bahasa indonesia gue.

gue demen banget meluk si Ceca. Ceca ampe lari dari gw. pas ditanyain temen gue, “Ceca, kamu sayang Cika gak?” Ceca dengan entengnya menggelengkan kepalanya. ow meen. gue kira Cika yang lebih kecil dari dia itu bakal sedih, ternyata enggak.

“Cika, kamu sayang kakak Ceca gak?”

“Ga.”

sungguh hubungan kakak beradik yang ironis. bahkan waktu ditanyain Cika sayang papa atau ga, dia juga jawab enggak.

tapi gue rasa itu cuma gara-gara mereka ga tau apa arti kata ‘sayang’…. semoga.

😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s