JAMAN GALAU?

Standar

untuk para remaja jaman sekarang, kata-kata galau psti uda ga asing lagi. biasanya para remaja menghabiskan kegalauannya di twitter, diary tersetia mereka. dari para alayers sampe para normalers, pasti pernah galau. ha? lo gatau galau?

galau, kalau lu cari di kamus besar bahasa indonesia, pasti ketemu artinya. cari artinya sendiri, gue males nyariin. intinya, galau adalah kondisi ketika kamu kebingungan gara-gara si gebetan atau pacar nunjukkin tanda-tanda yang ‘oww’ ke kamuuu, aduh unyu. atau ketika kamu diputusin, kamu galau. kamu bakal inget semua kenangan sama (mantan) pacar kamu tercinta itu, semua yang kamu habiskan bersama.. semua canda tawanya.. semua kebaikan hati nya.. dan semua senyumnya.. tapi sekarang semua sudah ludes.. sudah habis, dia hanya tinggal kenangan. kenangan yang nyata dan terpeta jelas di permukaan otakmu.

nah, saat baca tulisan gue tadi, is someone’s popped into your mind? dan lo mendadak kangen sama si dia, lo merasa kenapa sih kita putus? kenapa? bukannya lo sayang sama gue? bukannya dulu lo bilang lo suka ama gue dan lo bilang lo bakal selamanya sayang ama gue? tapi kenapa sekarang lo tinggalin gue begitu aja, kayak ga pernah ada apa-apa? lo gatau susahnya gue move on! nah kalau kata-kata begitu menyusupi hatimu, artinya GUE BARU SAJA SUKSES BIKIN LO GALAU.

guys, galau ada macam macam. rata-rata para remaja galau gara gara cinta. bisnismen galau gara-gara krisis duit. dan anak-anak galau gara gara permennya jatoh. dear readers, galau ada dimana mana. ia tak mengenal usia. jadi beware.

ada tiga tipe cara untuk melampiaskan kegalauan menurut gue. ini gan:

  1. VIA TWITTER.
    lampiaskan semua kekesalan dan dalamnya cinta lo ke dia. ungkapkan betapa sedih dan kecewa nya lo ama dia. kalau perlu cantumin namanya. contoh: “BANG TOYIB… KENAPA KAMU GA PULANG2? AKU GALAU! @BANGTOYIBCLLALUDIHATI” . kecuali lo takut ngemention..
  2. VIA CURHAT.
    curhatin semua ke temen lo. gue yakin dia punya solusi, atau sekedar menemanimu pun juga bukan masalah. contoh: “pren, gue galau abis.” “Oh.. kenapa?” “bang toyib belom pulang-pulang, gue kangen.” “mampus!”
  3. VIA TULISAN.
    tulis uneg-unegmu dalam bentuk karya, puisi kah, blog kah. semua pasti berguna. contoh : “GALAU… kenapa aku galau? akankah suatu saat nanti aku gakan galau lagi? apa itu galau? kenapa mnyusupi pikiran galauku ini dengan semua keresahan yang mengakibatkan kegalauan yang sangat menggalaukan dan begitu galau itu?”

gue gatau bakal ampuh atau ga, tapi menurut gue, tiga cara ini adalah tiga cara paling ampuh. atau lo bisa nangis! cuma menurut gue, nangis gakan menyisakan apaapa buat lo. cuma bikin lo tambah nyesek. kalau lo punya temen sebagai alasan biar lo gembira, buat apa lo nangis?šŸ™‚

-gue-

Tinggalkan Balasan

