lagu HERO

Standar

kalau lu penggemar Mariah Carrey atau seorang pelajar di SMPK Sang Timur, lu pasti tau lagu Hero. lagu ini dipopulerkan oleh Mariah Carrey si Penyanyi Seksi sebelum gue lahir. au deh pastinya tahun berapa, kayaknya sih tahun 1993. gue bahkan belum janin waktu itu. bonyok masih pacaran kwkw–kenapa gue jadi bahas ini?

topik yang mau gue angkat adalah bahwa lagu lawas yang gaul ini populer lagi di kalangan pelajar didikan Ms Xtin. semua anak-anak jadi suka nyanyiin lagu ini. bahkan sampe iklan di tivi pun pake lagu ini sejak ms xtin mempopulerkan lagu Hero dikelas. fine, lu mungkin gak percaya.

jadi gini ceritanya. waktu itu guru bahasa inggris kami, ms xtin, sedang melakukan penilaian listening. berhubung guru bahasa inggris gue ini rada-rada, dia pakai lagu buat penilaian listening. maka sesuai dengan wangsit yang ia dapatkan, ia memakai lagu HERO sebagai soal penilaian.

sistem penilaiannya, dia muterin lagu via laptopnya, dan kita di kasih selembar kertas yang isinya lirik Hero. tapi, lirik itu belum lengkap. kita cuma perlu ngisi titik titik yang kosong itu. dan guru gue bakal berdiri di depan kelas, lipsing lagunya dengan gerakan mulut yang dilebay lebaykan biar bisa ngebantuin. nah, gue kebantu bukan gara-gara clue mulut dia. ada satu clue lagi di lembar soal yang bener bener jelas.

I thought she knew about this freaking clue: di titik titik soal itu, udah ada jawabannya. udah ada jawabannya, meen. jawabannya ditulis pake pensil, terus dihapus. jadi yang tersisa memang cuma sisa-sisa tulisan, tapi tetep aja kebaca. you know these clues are freak. gue gatau ini beneran clue atau bukan, yang pasti mereka sangat membantu kami anak-anak sekelas. karena ternyata semua kertas soal uda ada jawabannya….

nah setelah penilaian ini, anak-anak sekelas gue yang hobi lagu melow mulai suka  nyanyi-nyanyiin lagunya. suka banget. ada apa apa disambungin sama lagu Hero. istirahat nyanyi lagu Hero. pelajaran kosong nyanyi lagu Hero. guru meleng dikit nyanyi lagu Hero. ke WC nyanyi lagu Hero. kalau ada kerja kelompok, soundtracknya lagu Hero. pokoknya satu angkatan kena demam Hero. ya gak semuanya sih. anak-anak cowok nya emang enggak, tapi rasanya saat itu, angkatan kami sangat identik dan tipikal dengan lagu Hero.

sampai suatu hari yang terik dan penuh awan, tak lama setelah penilaian. gue lagi iseng nonton tipi gue yang udah berdebu itu. gue syok waktu liat ada iklan baru yang pake song Hero.

owmay, virus guru gue sudah menyebar ke dunia pertelevisian kah?

baru saja gue denger lagunya dari guru gue. baru aja satu angkatan kena virus lagu nya. baru aja gue ngerasa enggak asing sama itu lagu, dunia langsung mendengungkannya kembali. gw rasa gw kena virusnya semi-akut. buktinya sekarang gue bikin artikel tentang lagu itu dan sekarang #np gue adalah lagu itu.

lagu ‘itu’.

semoga gw segera sembuh dari virus semi-akut ini.

There’s a hero,
If you look inside your heart,
You don’t have to be afraid of what you are,
There’s an answer,
If you reach into your soul,
And the sorrow that you know will melt away.

[chorus]
And then a hero comes along,
With the strenght to carry on,
And you cast your fears aside and you know you can survive,
So when you feel like hope is gone,
Look inside you and be strong,
And you’ll finally see the truth that a hero lies in you.

It’s a long road,
When you face the world alone,
No one reaches out a hand for you to hold,
You can find love,
If you search within yourself,
And the emptiness you felt will disappear.

[chorus]

Lord knows,
Dreams are hard to follow,
But don’t let anyone tear them away,
Hold on,
There will be tomorrow,
In time you’ll find the way.

that a hero lies in you, that a hero lies in you.

http://www.lyrics007.com/Mariah%20Carey%20Lyrics/There%27s%20A%20Hero%20Lyrics.html

Tinggalkan Balasan

