KELUARGA PADA UMUMNYA

Standar

keluarga pada umumnya terdiri dari : ayah , ibu , kakek , nenek , dan anak. maka dari itu, gak neko neko lagi, gue mau nyeritain tentang masing-masing anggota keluarga itu. bukan, bukan ayah , ibu , kakek , nenek yang di keluarga gue. tapi secara umum.

  1. AYAH
    ayah adalah tokoh atau anggota yang paling berkharisma di dalam keluarga. rata-rata, dialah yang paling ditakuti dalam sebuah keluarga. biasanya, pemegang keputusan tertinggi di dalam keluarga adalah seorang ayah yang tegas. lain hal kalau ayahnya gak tegas, pemegang keputusannya pasti anak yang paling kecil di dalam rumah itu. ada macam-macam tipe ayah. ayah yang otoriter– ia memutuskan segala sesuatunya sendirian tanpa pertimbangan, ayah yang demokratis– tipe ayah yang biasanya didambakan, ayah yang cuek, tidak peduli, dan banyak lagi. umumnya perawakan seorang ayah yang muncul di pikiran itu : lebih tinggi dari istri (meski kadang tidak juga), tampak tua, dan pekerja keras. bagi mereka yang beruntung, mereka akan mendapatkan ayah yang peduli pada mereka. tapi tak jarang ditemukan ayah-ayah yang jahat kepada anak-anaknya.
  2. IBU
    kalau gue denger kata ‘ibu’, gue inget ibunya Nobita. au dah napa. gue inget aja. yang terlintas di benak gue adalah ibu yang cerewet. kalau di iklan-iklan biasanya sosok ibu itu pake celana legging putih, kaos kayak ibu2 mau nyuci, terus kalau rambutnya lurus panjang kayak iklan sunsilk, pasti diikat setengah ke belakang. kecuali kalau rambutnya ikal waving waving gimana gitu kea iklan detergen yang dulu, ntar rambutnya pasti kibar2 kemanamana. sosok ibu yang biasa ada, mereka sosok yang sangat peduli sama anaknya dan (kalau di iklan-iklan) suka meluk-meluk anaknya dengan bangga padahal yang dia peluk itu entah anak siapa. lain lagi kalau di sinetron. ibu-ibunya pasti make up 24 jam. ibu tokoh protagonis pasti baik juga, terus pasrah. kalau ibu tokoh antagonis, pasti jahat juga. suka melotot melotot sampe matanya kea mau keluar. ntar anak nya ikut-ikutan deh.  ya gitulah dunia perfilman– tapi kenapa gue jadi ngebahas ini? kembali ke topik ‘IBU’. ibu biasanya tokoh yang sabaran. mau ngurusin urusan sekolah anaknya ketimbang bapak. ibu adalah orang yang paling berjasa dalam hidupmu. dia kerja seharian non-stop buat kamu pas kamu masih bayi, belom bisa apa apa. dia ngandung kamu 9 bulan, dia lahirin kamu. kamu bisa ada karena mama kamu (meskipun gue rasa ayah juga berjasa, mana ada ibu hamil mendadak). kamu harus sayangi ibu kamu nak😥 oke, gue mulai ngelantur.
  3. KAKEK
    kakek dalam bayangan orang : sosok pria tua yang telah menjalani banyak pengalaman hidup, sayang banget sama cucu, suka duduk di depan rumah dan suka bersosialisasi semata-mata karena ga da kerjaan sama tetangga. gambaran seorang tua yang doyan cerita masa mudanya sama cucunya “jaman kakek muda ya, ga da males2an. kalau males2an, bisa dimarain sama trantip kompeni! kakek terpaksa kerja buat penjajah!” dia biasanya hidup rukun sama nenek, makan sirih bareng hidup bahagia bersama selama-lamanya.
  4. NENEK
    nenek = seorang wanita tua yang egois. ini benar. dia mengutamakan cucunya lebih dari siapapun. mengutamakan cucunya bahkan dari cucu cucu nenek nenek yang lain. dia bakal ngotot biar cucunya diistimewakan. kalau dalam suatu antrian, dia maunya cucunya duluan, gak peduli harus nyalip. ini adalah gambaran nenek-nenek moderen zaman sekarang, yang sepatunya mengilap. yaa semua ini menandakan kasih sayangnya yang begitu besar pada cucunya sih, tapi kasian orang lain, kan. kadang nenek itu terlalu protektif dan posesif, mereka tidak tau zaman. nenek juga biasanya rambutnya diblow diblow gimana gitu dan dicat hitam demi mengelabui massa mengenai warna rambut aslinya.
  5. SI ANAK~
    anak adalah mahkluk paling cilik dalam keluarga. rata-rata keputusan rakyat banyak dalam keluarga itu berdasarkan kebutuhkan si anak kecil. beneran deh, menjadi anak kecil itu menyenangkan. tapi kadang anak-anak itu sangat tidak tau diri. minta terus mintaa terus gara2 tau pasti bakal dipenuhin. meskipun begitu, gatau diri memang sudah sifat mendasar anak kecil. gue juga.

ya itu saja. gue bingung closingnya mau apaan. langsung close aja, dah~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s