me & kpop

Standar

KPOP

Siapa sih di zaman skrg yang gatau KPOP? Coba, apalagi yg melintas di pikiran lu waktu denger kata “KPOP”, selain multiserbi korean? Mulai dari muka2nya, dandanan2 nya, grup band nya, dan lagu2nya? Hayo, berapa dari kalian yg kpopers?

jujur2an ama gue, sebenernya gue juga kpopers lho! Tapi, bukan bener2 fanatik. Gw cuma suka lagu2nya doang. Gasampe sama orang2nya. Gademen aja gitu sama gayanya. Selera orang beda2 emang.. Ada orang yg benci sama kpop, ilfeel sama mereka. Ada orang yg kpopers, fanatik abis sama korea, padahal mereka indonesian… Sedih juga ya.

Gw jadi kpopers belum lama. Baru beberapa hari. Gw jadi kpopers mungkin ada faktor karena ibu gw kpopers dan temen2 gue suka kpop. Kwkwk. Padahal dulu gw gasuka kpop. Bukan gasuka juga sih, tapi ‘biasa aja’ gitu. Gatau nih skrg gw jadi demen. Wkwk. Tapi tetep aja bukan kpopers yg segitunya! Yg masang dp nya dg foto2 Suju, SHINee (Bacanya gimana sih? Sin, eeh.. Atau sine?).. atau bahkan smash. Kata orang mereka ganteng. Tapi menurut mata gw sih, biasa aja. Bahkan kadang, ngerasa aneh liatnya. Mungkin karena dandanannya. Yg gw bingung, kalau misalnya Suju sama Smash pake kostum yg sama, akan ada orang yg bilang Suju keren sedangkan Smash alay!! Keliatan kan, pilih kasihnya? Mentang2 impor jadi dianggap selalu bagus. Terus ntar budaya korea diserap semuanya. Semua serba korea, padahal kulit sawo matang dan KTP WNI. Kita timpang juga karena begini nih. Kalau kata Soejono Soekanto di buku IPS gw, ini bisa dibilang dampak negatif globalisasi. Kenapa jadi nyambung ke sini dah..

Balik ke KPOP. Menurut gw, KPOP itu luas banget. Ada banyak. Tapi yg paling top menurut gue SNSD dari pihak hawa dan SUJU dari pihak adam. Gatau ya kalau menurut kalian:/ cuma sayangnya, gw gatau lagu2 Suju. Wkwk. Gw taunya lagu2 T-Ara, Co-Ed, SNSD, sama Double K. Namanya benar2 variatif. Judulnya juga variatif. Contohnya, lagu Co-Ed, Bbiribbom Bberibbom. Nanti gw bikin lagu judulnya Belibet belibet. #nooffense– tapi lagunya enak kok. Wkwkw. Too Late nya Co-Ed juga bagus. Meskipun gw gangerti artinya. Dari seluruh isi lagu yg gw tangkep cuma “it’s too late”, “right now” sama “noooo”. Itupun gw gayakin lagunya beneran ada lirik begitu atau gak…

Omong2, ada lagu kpop yg lagi booming nih skrg. lagunya T-Ara, Roly Poly. Buat yg mau denger, sudah rahasia umum kita punya situs download resmi bernama 4shared. Silahkan download disana.. Roly poly roly roly poly~

/maaf buat kata2 yg kurang berkenan. Ga ada offense buat nyindir kpopers atau jelek2in korea. Kuli rekonstruksi kalimat selalu sedia./

Genochin

Tinggalkan Balasan

